Kamis, 19 Juli 2007

1984

Aku ingat ketika aku akan dibelikan sepatu baru. Aku tidak tahu kenapa aku dibelikan sepatu baru. Pokoknya senang aja dan masih merasa bingung. Di kemudian hari aku baru mengerti aku akan masuk sekolah TK. Aku belum tahu sekolah itu apa. Tidak ada informasi tentang sekolah dari orang tua.

Kemudian suatu hari aku masuk sekolah tersebut. Waktu itu tempatnya bersatu dengan Balai Desa. Waktu aku diantar berangkat aku tidak tahu akan kemana, oh ternyata ke sekolah. Aneh sekali, waktu itu teman-temanku kok fisiknya lebih besar dariku. Dan mereka cenderung menertawakanku, akupun jadi takut. Akupun pernah menangis di kelas, walaupun aku ditunggui oleh mas Nurul. Aku sekolah TK kali ini hanya sebentar. Aku tidak melanjutkannya dan akupun berlibur panjang.

Mungkin orang tua bermaksud memberi pendidikan lebih awal untuk anaknya. Kalaupun tidak bisa bertahan ya akhirnya terserah pada si anak apakah bisa melanjutkannya?

Tidak ada komentar: